Juventus vs AC Milan: Skor 2-1 ” Juve Melaju ke Semi Final Coppa Italia “

www.tangkasgames.com – Juventus mendapatkan memastikan satu tempat babak semi final Coppa Italia setelah mengalahkan AC MIlan di J-Stadium, Kamis (26/1), dengan skor 2-1.

Paulo Dybala membawa Juve unggul pada menit 10. Miralem Pjanic menggandakan kedudukan di menit 21 lewat tendangan bebas.

Di babak kedua, Milan sempat membalas lewat gol Carlos Bacca. Sayangnya Manuel Locatelli yang mendapat kartu merah pada menit 54 membuat Rossoneri sulit mengejar ketertinggalan hingga akhir pertandingan.

Meskipun pertandingan antara kedua tim berjalan lambat di awal, Dybala sudah membuat pendukung Juve bergemuruh ketika ia menjebol gawang Gianluigi Donnarumma. Penyerang asal Argentina tersebut mencetak gol individual ciamik setelah mendapat umpan dari Juan Cuadrado. Bola yang datang dari sisi kanan, dipantulkan dengan tumitnya, lalu dilanjutkan dengan tendangan voli tepat di depan gawang Milan.

Tertinggal satu gol membuat Milan meningkatkan intensitas permainan dan tim besutan Vincenzo Montella mulai mendikte jalannya pertandingan. Namun, Milan justru kembali dikejutkan dengan gol Juve yang kedua. Setelah Juraj Kucka melanggar Asamoah di depan kotak penalti, Pjanic maju sebagai eksekutor bola mati. Bola yang dilepas melewati pagar hidup mendarat indah di sisi kanan gawang Donnarumma yang tak bisa dijangkau. Skor pun berubah menjadi 2-0 pada menit 21.

Juve kembali mencetak gol di menit 29. Sayangnya, tendangan yang dilakukan Sami Khedira dihitung offside dan tidak sah.

Mendekati akhir babak pertama, ‘pertempuran’ antara kedua kubu semakin sengit tapi skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tepatnya pada menit 53, Bacca memberikan harapan kebangkitan Milan. Penyerang asal Kolombia tersebut mencetak gol indah dengan tendangan voli setelah terjadi kemelut di depan gawang Juve.

Namun, kebangkitan Milan kembali meredup setelah Locatelli mendapat kartu kuning kedua dalam laga ini dan pemain 19 tahun tersebut harus meninggalkan lapangan. Mulai menit 54, Milan bermain dengan 10 pemain.

Meski demikian, Milan tak menyerah. Mereka terus berupaya menyamakan kedudukan. Kucka hampir saja menyamakan kedudukan setelah terjadi tendangan bebas. Untung saja, kiper Juve, Neto, masih bisa menepis laju bola yang demikian deras.

Pada menit 85, peluang emas kembali datang untuk Milan. Gerard Deulofeu, pemain baru Milan yang masuk sebagai pengganti, hampir mencetak gol setelah hadapan satu lawan satu dengan Neto. Sayang, tembakan yang dilepas masih terlalu lemah.

Sementara itu, Juve kerap melakukan serangan balik yang merepotkan barisan pertahanan Milan. Dan hingga peluit panjang terdengar, skor 2-1 ditetapkan sebagai hasil akhir dari pertandingan ini.

Dengan kemenangan ini, Juve melaju ke semi final Coppa italia bertemu dengan Napoli.

Susunan Pemain
Juventus: Neto; Barzagli, Bonucci, Rugani, Asamoah; Khedira, Pjanic; Cuadrado, Dybala (Alex Sandro 67), Mandzukic; Higuain
Milan: Donnarumma; Abate (Pasalic 64), Zapata, Romagnoli, Antonelli; Kucka, Locatelli, Bertolacci (Honda 90); Bonaventura, Bacca (Deulofeu 80), Suso

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.