Manchester City vs Swansea City: Skor 2-1 ” Tiga Poin Untuk City Dari Gabriel Jesus “

www.tangkasgames.com – Manchester City berhasil mematahkan perlawanan alot Swansea City dengan skor 2-1 di matchday 24 Premier League di Etihad, Minggu (05/02).

Manchester City bermain cukup dominan di pertandingan kali ini. Sementara itu Swansea baru bisa memberikan sedikit perlawanan pada babak kedua. Gabriel Jesus jadi pahlawan kemenangan City dengan dua golnya sementara The Swans hanya bisa membalas melalui sepakan Gylfi Sigurdsson.

Pertandingan ini berlangsung dengan tempo sedang di awal babak pertama. City, seperti biasa, mencoba mengontrol jalannya pertandingan. Sementara Swansea sendiri juga tak berani gegabah keluar menyerang.

Namun usaha tersebut membuahkan hasil yang bagus. Di menit ke-11, serangan mereka dari sisi kanan pertahanan Swansea melalui tusukan David Silva berbuah kemelut. Bola umpan Silva tak bisa dikontrol dengan baik oleh Sterling, namun bola kemudian disambar oleh Jesus dan gol.

Setelah terciptanya gol tersebut, tempo permainan ini masih berjalan relatif sama. Hal ini membuat City leluasa mengatur serangan.

Di menit ke-21, City mendapat peluang apik melalui free kick Yaya Toure. Namun bola yang mengarah ke pojok atas gawang Swansea berhasil ditepis dengan brilian oleh Fabianski.

Sisa pertandingan kemudian berlangsung datar-datar saja hingga turun minum.

Tertinggal satu gol, Paul Clement mengubah taktiknya di babak kedua. Hasilnya langsung terlihat di menit ke-48. Swansea langsung bisa mengancam gawang City.
Mereka mendapat hadiah tendangan bebas setelah Fernandinho melanggar Olsson. Free kick dieksekusi oleh Sigurdsson namun bola sepakannya cuma mengenai mistar gawang.

Satu dua peluang kemudian kembali didapat oleh The Swans. Dan akhirnya usaha keras mereka membuahkan hasil manis pada menit ke-81. Sepakan keras mendatar Sigurdsson yang terarah dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau oleh Caballero.

Skor 1-1 ini memaksa Josep Guardiola mengubah taktiknya. Ia akhirnya memilih bermain lebih ofensif dengan memasukkan Sergio Aguero. Serangan demi serangan mereka lontarkan ke pertahanan Swansea.

Pada akhirnya, saat laga nampak seperti akan berakhir imbang, serangan City pada menit ke-92 membuahkan hasil. Crossing dari sisi kiri The Swans berhasil disambar oleh Jesus.

Tak lama berselang, wasit pun mengakhiri pertandingan babak kedua. City pun menang dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut membuat posisi City naik ke peringkat ketiga klasemen sementara EPL dengan koleksi 49 poin dari 24 laga, menggeser Arsenal dan Liverpool. Sementara itu Swansea tetap berada di posisi 17 klasemen dengan poin 21.

Susunan Pemain:
Manchester City (3-2-4-1): Caballero; Stones, Kolarov, Clichy; Fernandinho, Toure; Sterling (Aguero 83′), De Bruyne (Zabaleta 79′), Silva (Fernando 95′), Sane; Gabriel Jesus.

Swansea City (4-3-3): Fabianski; Naughton, Fernandez, Mawson, Olsson; Carroll (Dyer 75′), Fer, Cork; Routledge (Narsingh 65′), Sigurdsson, Llorente (Tomas 83′).

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.