Bantai Chapecoense, Barca Juara Joan Gamper Trophy

www.tangkasgames.com – Barcelona berhasil mempertahankan gelar juara Joan Gamper trophy, pertandingan eksibisi yang mereka gelar setiap tahun. Untuk kali ini, lawan yang dipilih oleh Barca adalah Chapecoense, tim Brasil yang tahun lalu dilanda tragedi karena kehilangan hampir semua pemain mereka dalam kecelakaan pesawat.

Meski hanya laga eksibisi, namun Barcelona cukup serius dalam menjalani pertandingan ini. para pemain inti Barca dimainkan dari awal. Barca pun tanpa kesulitan mendominasi pertandingan dan mampu menang 5-0.

Barcelona bahkan sudah mencetak gol pada menit ketujuh melalui Gerard Deulofeu. Mendapatkan umpan dari Ivan Rakitic, Deulofeu dengan mudah membuka skor dengan tap in mudah. Lima menit kemudian, Barca menambah keunggulan melalui Sergio Busquets. Mendapat umpan tarik dari Deulofeu, Busquets melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang berbuah gol indah.

Leo Messi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-28. Pergerakan Messi sukses melewati beberapa pemain lawan sebelum kemudian bola diberikan kepada Deulofeu di sisi kiri. Deulofeu mengembalikan bola kepada Messi yang kemudian melepas tembakan yang bersarang di pojok atas gawang Elias. Babak pertama berakhir dengan keunggulan tiga gol Barca.

Chapecoense masih kesulitan keluar dari tekanan Barca pada babak kedua. Sekitar sepuluh menit babak kedua berjalan, Barca kembali mencetak gol, kali ini melalui Luis Suarez. Mendapat bola di sisi kanan, Suarez melakukan umpan satu-dua dengan Messi sebelum kemudian menaklukkan Elias dan membawa Barca unggul empat gol.

Denis Suarez tak mau ketinggalan mencetak gol, dan ia melakukannya pada menit ke-73. Mendapat umpan terobosan dari messi, Denis Suarez mampu melepas tembakan yang mengubah kedudukan menjadi 5-0.

Pada menit-menit akhir pertandingan, Barcelona mendapatkan hadiah penalti. Namun kesekusi Paco Alcacer mampu dibaca dengan baik oleh Elias. Sampai laga usai, skor 5-0 untuk kemenangan Barca tetap bertahan.

Susunan pemain Barcelona: Ter Stegen; Aleix, Pique, Umtiti, Alba; Iniesta, Busquets, Rakitic; Messi, Suarez, Deulofeu

Susunan pemain Chapecoense: Elias, Apodi, L. Otavio, V. Ramos, Reinaldo, Moises, Mineiro, Nenen, W.Paulista, Alan, Ruschel, Lourency

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.