Chelsea 2-3 Burnley , ” 2 Kartu Merah Warnai Kekalahan Chelsea “

www.tangkasgames.com – Juara bertahan Liga Inggris, Chelsea, kalah tipis pada pertandingan pekan pertama di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (12/8/2017). Dua kartu merah dikeluarkan wasit Craig Pawson pada laga ini.

Menjamu Burnley, Chelsea kalah 2-3 lantaran gol Sam Vokes (24′, 43′) dan Stephen Ward (39′). Adapun gol balasan Chelsea dicetak oleh Alvaro Morata (69′) dan David Luiz (88′).

Kekalahan itu tak lepas dari kartu merah yang diterima kapten Chelsea, Gary Cahill, pada menit ke-14. Cahill diusir wasit setelah melakukan tekel dua kaki kepada Steven Defour.

Sepuluh menit terakhir pertandingan, Chelsea kembali harus kehilangan pemain. Kali ini, Cesc Fabregas yang diusir karena kartu kuning kedua.

Setelah kartu merah Cahill, pelatih Antonio Conte memang coba memasukkan Andreas Christensen untuk menggantikan Jeremie Boga dan memperkuat pertahanan.

Akan tetapi, bermain dengan 10 pemain tampaknya membuat Chelsea kesulitan mencari keseimbangan.

Akibatnya, sebelum babak pertama berakhir, Burnley bisa menjebol gawang Thibaut Courtois tiga kali.

Penampilan Chelsea pada babak kedua membaik. Masuknya Alvaro Morata menggantikan Michy Batshuayi pun berbuah manis.

Pemain termahal Chelsea itu memperkecil keadaan pada menit ke-69 melalui sundulan, memanfaatkan umpan Willian.

Empat menit berselang, Morata juga bisa menjebol gawang lawan. Namun, wasit menganulirnya karena hakim garis telah mengangkat bendera tanda offside.

Ketika mulai panas, skema permainan Chelsea kembali rusak lantaran kartu merah Fabregas pada menit ke-81. Kartu kuning kedua diterimanya lantaran melanggar Jack Cork.

Kendati bermain dengan 9 pemain, Chelsea tetap tampil menekan dan mengurung Burnley.

Usaha mereka menemui hasil ketika umpan Morata berhasil diselesaikan David Luiz yang melakukan penetrasi pada menit ke-88.

Kendati demikian, Chelsea tak bisa mengejar defisit satu gol. Klub berjulukan The Blues itu kalah 2-3 dari Burnley pada usaha pertama mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.