SWEDIA 1-0 ITALIA ” Jakob Johansson Memperberat Langkah Italia Menuju Piala Dunia “

www.tangkasgames.com – Ancaman gagal lolos ke Piala Dunia 2018 bagi Italia semakin mendekati kenyataan setelah menelan kekalahan tipis 1-0 dalam duel leg pertama babak play-off kualifikasi zona Eropa kontra tuan rumah, Swedia di Friends Arena, Sabtu (11/11) dini hari WIB.

Laga berjalan keras sejak menit pertama dengan ditandai adanya sejumlah kontak fisik yang terutama dilakukan oleh para penggawa Swedia. Andrea Belotti hampir membuka keunggulan Italia saat permainan memasuki lima menit apabila sundulannya yang meneruskan umpan silang Matteo Darmian tak melenceng.

Italia perlahan tapi pasti mulai mengontrol tempo permainan dan berusaha meredam tempo permainan cepat tuan rumah yang diperagakan hingga pertengahan babak pertama. Salah satu peluang terbaik Swedia datang pada periode tersebut, namun sayang eksekusi Ola Toivonen melebar.

Barisan pertahanan Italia lebih sering mendapat ancaman dari Swedia, sementara sebaliknya serangan pasukan arahan Giampiero Ventura terkesan monoton dan kurang kreatif. Hingga memasuki turun minum, skor imbang kacamata tetap bertahan.

Di awal babak kedua, Italia berusaha langsung menggebrak dan nyaris membuka skor lewat aksi Antonio Candreva pada menit ke-48. Sayang, usaha winger Inter Milan tersebut masih bisa diselamatkan oleh kiper Robin Olsen.

Keputusan pelatih Janne Andersson yang mengganti Albin Ekdal dengan Jakob Johansson pada menit ke-57 membuahkan hasil. Empat menit setelah masuk, gelandang AEK Athens tersebut memecah kebuntuan Swedia lewat tembakan yang mengecoh Gianluigi Buffon lantaran sempat membentur Bonucci.

Selepas tertinggal, Gli Azzurri berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan. Kesempatan untuk menyamakan kedudukan datang pada menit ke-70, akan tetapi kandas setelah tiang gawang menyelamatkan Swedia dari kebobolan melalui tembakan keras Darmian.

Sejumlah perubahan demi menambah daya gedor lini depan dilakukan Italia di sepertiga akhir permainan, di antaranya memasukkan Lorenzo Insigne dan Eder. Namun usaha tersebut tak membada dampak signifikan dan Italia harus menyudahi laga ini dengan kepala tertunduk.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.