Hasil Pertandingan Zorya vs Manchester United : Skor 0-2

mu

Tangkasgames.com – Manchester United menginjakkan kakinya di babak 32 besar Liga Europa setelah mengalahkan Zorya di pertandingan terakhir babak penyisihan grup, Jumat (9/12). Pada pertandingan yang berlangsung di Chornomorets Stadium, MU menang dengan skor 0-2.

Setelah di babak pertama tak ada gol tercipta, Henrikh Mkhitaryanmembuka kebuntuan di menit 48 lewat aksi individual yang menawan. Zlatan Ibrahimovic menggandakan keunggulan di menit-menit akhir.

Sejak laga dimulai, Manchester United langsung mengontrol jalannya permainan. Di menit 13, Ander Herrera mencoba keberuntungan dengan tembakan voli namun upayanya tersebut masih tepat pada pelukan penjaga gawang Zorya, Igor Levchenko.

Melihat kondisi lapangan yang kurang mulus, MU sering melakukan umpan-umpan langsung ke depan dalam pertandingan ini. Upaya demi upaya dilakukan, namun hingga babak pertama selesai, tak ada gol terjadi.

Tuan rumah yang menerapkan strategi bertahan dengan baik sejak menit pertama, harus siap menahan gempuran Setan Merah di babak kedua. Sayangnya, ketika paruh kedua baru berjalan tiga menit, gawang mereka akhirnya kebobolan juga.

Mkhitaryan membuka kebuntuan dengan aksi individual menawan. Setelah mendapat umpan dari Marcos Rojo, Mkhitaryan berlari menuju kotak penalti. Tiga pemain yang menghadangnya, berhasil ia lewati sebelum melepaskan tembakan kaki kanan yang menggetarkan jaring gawang Zorya.

Unggul satu gol, MU tetap melanjutkan dominasinya atas klub asal Ukraina ini. Bagaimanapun, tuan rumah sesekali tetap mampu memberikan ancaman ke gawang MU.

Di menit 73, Zorya sempat berpeluang untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, sundulan yang dilakukan Sivakov, masih belum mampu melewati jangkauan Sergio Romero.

Mendekati menit terakhir, MU akhirnya mampu menggandakan kedudukan. Memanfaatkan kelengahan lawan, bola dari Pogba menemukan Ibrahimovic yang lolos dari jebakan offside. Ketika sudah tinggal berhadapan dengan kiper, penyerang Swedia yang kaya pengalaman itu menaklukkan Igor Levchenko pada menit 88 untuk menjadi skor berubah 0-2.

Tak lama setelah gol Ibra terjadi, wasit meniup peluit panjang dan MU dipastikan lolos ke-32 besar.

Susunan Pemain

Zorya: Levchenko, Sukhotskiy, Sivakov, Chaykovskiy, Petriak, Kharatin (Grechyshkin 57), Forster, Karavaev, Bezborodko (Bonaventure 54), Ljubenovic (Lipartia 72), Opanasenko.
Man United: Romero; Young, Bailly, Rojo, Blind; Pogba, Rooney (Fellaini 70), Herrera; Mkhitaryan (Fosu-Menash 85), Ibrahimovic, Mata (Lingard 65).

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.