AS Roma vs Chievo: Skor 3-1 “Giallorossi Jadikan Chievo Ajang Pelampiasan”

edin-dzeko

Tangkasgames.com – AS Roma melampiaskan hasil negatif mereka pekan lalu dengan kemenangan 3-1 yang diraih atas Udinese dalam laga giornata 18 yang digelar di Olimpico, Jumat (23/11) dini hari WIB.

Giallorossi sempat tertinggal lewat gol Jonathan De Guzman sebelum bangkit dan berbalik menang berkat gol-gol yang dicetak Stephan El Shaarawy, Edin Dzeko dan Diego Perotti.

Bertindak sebagai tuan rumah, Roma mulai menekan sejak menit pertama. Sayang beberapa kesempatan yang didapat masih belum mampu membuahkan hasil.

Alih-alih unggul, Roma justru harus tertinggal kala laga memasuki menit ke-37. Sebuah crossing cantik yang dilepas Mariano Izco sukses disundul De Guzman yang datang dari second line. Sundulan ini sukses membuat kiper Wojciech Szczesny terdiam melihat bola masuk ke gawangnya.

Roma yang mencoba bangkit sukses menyamakan skor mendekati babak pertama berakhir. Tendangan bebas cantik yang dilepas El Shaarawy tak mampu dijangkau kiper Stefano Sorrentino. Skor 1-1 menutup paruh pertama.

Kembali dari kamar ganti, Roma yang bernafsu meraih poin penuh tampil penuh determinasi. Hasilnya didapat di menit 52. Sebuah kemelut di depan gawang Chievo sukses dimaksimalkan Dzeko untuk mencocor bola menjadi gol.

Chievo mencoba memberikan perlawanan ketat sepanjang babak kedua. Sayang Roma terlalu kuat dalam dominasi permainan.

Roma mendapat hadiah penalti di masa injury ketika pemain pengganti, Filippo Costa melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Perotti yang juga masuk sebagai pemain pengganti sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 3-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Hasil ini membuat Roma menipiskan jarak dengan sang pemuncak, Juventus menjadi empat poin. Sementara Chievo tertahan di posisi 11 klasemen.

Susunan Pemain
Roma: Szczesny; Rudiger, Fazio, Vermaelen; Peres, Strootman, Nainggolan, Emerson; Salah (Perotti 82′), Dzeko (Iturbe 90′), El Shaarawy.

Chievo: Sorrentino; Izco (Costa 41′), Dainelli, Gamberini, Frey; Rigoni, Radovanovic, De Guzman; Birsa (Bastien 59′); Meggiorini, Inglese (Pelissier 75′).

Statistik Pertandingan
Total Shots: 25 – 6
Shots On Target: 9 – 2
Possession : 68% – 33%
Corners: 9 – 1
Offsides: 3 – 2
Pelanggaran: 9 – 13
Kartu Kuning: 0 – 2
Kartu Merah: 0 – 0

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.