Hasil Bournemouth vs Arsenal : Skor 3-3

bournemouth

www.tangkasgames.com – Bournemouth menjamu Arsenal dalam matchday 20 Premeir League 2016-17. Pertandingan ini dilangsungkan di Vitality Stadium pada hari Rabu (04/01).

Sempat tertinggal 0-3, Arsenal menunjukkan mental tanding kuat dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Bournemouth unggul lebih dulu lewat Charlie Daniels, Callum Wilson dan Ryan Fraser tetapi Arsenal bisa membalas melalui Alexis Sanchez, Lucas Perez dan Olivier Giroud. Selain mencetak gol penyeimbang, Giroud pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik laga ini karena juga memberikan dua assist.

Pertandingan dimulai dalam tempo sedang dan tuan rumah bermain penuh percaya diri dan mampu mengimbangi Arsenal dalam hal penguasaan bola. Jadwal padat selama periode liburan ini mulai memperlihatkan efeknya terhadap energi para pemain di atas lapangan.

Tak ada pressing tinggi dan intensitas serangan pun tak setinggi biasanya. Namun Bournemouth mampu unggul lebih dulu lewat Charlie Daniels pada menit ke-16. Memanfaatkan reaksi lamban Hector Bellerin di sayap kanan, Caniels sukses menusuk ke kotak penalti dan menembakkan bola melewati bawah badan Petr Cech.

Bournemouth menggandakan keunggulan mereka empat menit berselang lewat titik putih. Granit Xhaka menjatuhkan Fraser di kotak terlarang dan wasit pun menghukum dengan tendangan penalti. Callum Wilson yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Kedua tim mampu menciptakan beberapa peluang namun tak ada gol tambahan tercipta sampai jeda. Ini adalah pertama kalinya Arsenal tertinggal saat jeda musim ini.

Memasuki babak kedua, Bournemouth masih menunjukkan kepercayaan diri tinggi dan mampu bertahan di lini tengah. Serangan balik mereka juga sangat berbahaya dan sering mengincar sisi kanan pertahanan Arsenal yang dijaga oleh Bellerin yang nampak sudah kelelahan.

Bournemouth mampu menambah keunggulan pada menit ke-58 lewat Ryan Fraser. Mendapat bola daerah di sisi kiri, Fraser mampu menang dalam adu cepat dan kuat melawan Bellerin. Ia kemudian menusuk ke depan gawang dan melepas tembakan yang kembali menjebol gawang Arsenal.

Tertinggal tiga gol, Arsenal tak mau menyerah. Alexis Sanchez mampu mencetak gol pada menit ke-70 dengan tembakan on goal pertama Arsenal dalam laga ini. Umpan silang Chamberlain dibelokkan dengan heading oleh Giroud. Sanchez melakukan tap in mudah untuk mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Lima menit berselang, Arsenal kembali mencetak gol, kali ini lewat Lucas Perez. Mendapat umpan heading dari Giroud di sisi kiri, Perez melepas tembakan dari sudut cukup sempit untuk menaklukkan Artur Boruc.

Harapan Bournemouth untuk mempertahankan keunggulan semakin berat setelah Simon Francis mendapatkan kartu merah pada menit ke-82. Francis dinilai melakukan pelanggaran keras terhadap Aaron Ramsey dan mendapatkan kartu merah langsung.

Meski unggul jumlah pemain, Arsenal masih kesulitan menembus pertahanan Bournemouth yang kini bermain defensif. Gol penyeimbang itu akhirnya datang pada menit ke-92 lewat heading Olivier Giroud. Mendapatkan umpan silang dari Xhaka, Giroud menyundul bola masuk untuk memaksakan hasil imbang 3-3. Skor ini bertahan sampai laga usai.

Dengan hasil ini, Arsenal tetap menempati posisi empat klasemen dengan 41 poin. Sementara itu, Bournemouth berada di posisi sembilan dengan 25 poin.

Susunan pemain Bournemouth: Boruc; Francis, Cook, Ake, Daniels; Arter, Gosling; Stanislas, King (Surman, 63′), Fraser (Smith, 68′); Wilson (Smith, 90′).

Susunan pemain Arsenal:  Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny (Gabriel, 63′), Monreal; Coquelin (Chamberlain, 28′), Xhaka; Ramsey, Sanchez, Iwobi (Perez, 63′); Giroud.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.