West Ham vs Manchester City: Skor 0-5

d5fe2c98-02a8-492d-b706-3b068283739f

www.tangkasgames.com – West Ham menjamu Manchester City dalam putaran ketiga FA Cup 2016-17. Pertandingan ini digelar di London Stadium pada hari Sabtu (07/01).

Kedua tim ternyata cukup serius di ajang ini dan menurunkan para pemain terbaik mereka. Manchester City akhirnya bisa menang telak 5-0 lewat gol-gol dari Yaya Toure, David Silva, Sergio Aguero, John Stones dan gol bunuh diri Havard Nordtveit.

Manchester City langsung menyerang dari awal dengan mengandalkan penguasaan bola yang dominan. West Ham juga tak mau kalah meski hanya bisa mengancam lewat serangan-serangan balik.

City akhirnya bisa membuka skor lewat penalti Yaya Toure. Penalti diberikan karena Ogbonna dianggap menjatuhkan Zabaleta di kotak terlarang meski tayangan ulang menunjukkan bahwa kontak sangat minimal.

Jelang babak pertama usai, City mampu mencetak dua gol tambahan dengan cepat. Gol kedua City didapat lewat gol bunuh diri Nordtveit pada menit ke-41. Nordtveit salah mengantisipasi umpan silang Sagna dan malah mengarahkan bola ke gawangnya sendiri.

Dua menit berselang, giliran David Silva yang membobol gawang Adrian. Mendapat umpan silang presisi dari Sterling, Silva mengendalikan bola dengan tenang sebelum kemudian melepas tembakan pelang terarah yang mengubah skor menjadi 3-0. Skor ini bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, City masih belum mengendurkan intensitas serangan mereka. Lima menit babak kedua berjalan, tim tamu berhasil menambah gol mereka, kali ini lewat Sergio Aguero. Tembakan Yaya Toure dari luar kotak penalti dibelokkan oleh Aguero untuk mengubah skor menjadi 4-0.

Pesta gol City ditutup lewat sundulan John Stones pada menit ke-84. Memanfaatkan sepak pojok Nolito, Stones menyambut bola dengan kepalanya untuk mencetak gol kelima City, Skor 5-0 untuk kemenangan City ini bertahan sampai laga usai. Dengan hasil ini, City berhak lolos ke putaran keempat FA Cup musim ini.

Susunan pemain West Ham:  Adrián; Nordtveit, Reid, Ogbonna, Cresswell; Fernandes, Obiang, Lanzini, Feghouli, Carroll, Antonio

Susunan pemain Manchester City: Caballero; Sagna, Stones, Otamendi, Clichy; Toure, Zabaleta; De Bruyne, Silva, Sterling; Aguero

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.