Southampton vs Liverpool 1-0 ” Gol Tunggal Redmond Bungkam Liverpool “

www.tangkasgames.com – Southampton sukses mengalahkan tim favorit juara, Liverpool 1-0 dalam partai leg pertama semifinal EFL Cup yang digelar di St. Mary’s, Kamis (12/1) dini hari WIB.

Gol tunggal Nathan Redmond di menit 20 sudah cukup untuk membawa The Saints mengandaskan Liverpool sekaligus membuat pasukan Claude Puel berpeluang besar melaju ke final.

Laga berjalan seimbang di awal babak pertama. Liverpool lebih dominan menguasai bola. Namun tak ada peluang berarti yang dihasilkan kedua tim.

The Saints akhirnya sukses membuka keunggulan di menit 20 lewat gol Redmond. Memanfaatkan assist Jay Rodriguez dan ada andil kesalahan Ragnar Klavan dalam menghalau bola, Redmond dengan dingin sukses menaklukkan Loris Karius.

Tertinggal satu gol, Liverpool mencoba menekan tuan rumah. Sayang Roberto Firmino cs tak bisa berbuat banyak untuk membongkar pertahanan rapat Southampton. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Southampton hampir saja menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Sayang peluang Dusan Tadic masih bisa dihalau James Milner.

Untuk meningkatkan serangan, Jurgen Klopp memutuskan untuk memainkan bintang yang baru kembali dari cedera, Philippe Coutinho menggantikan Georginio Wijnaldum.

Masuknya Coutinho memang meningkatkan intensitas serangan Liverpool. Meski demikian, Southampton juga beberapa kali membahayakan gawang tim tamu.

Memasuki menit 83, Redmond hampir mencetak gol keduanya di laga ini. Sayang usahanya masih digagalkan mistar gawang.

Liverpool tak kunjung mampu menembus pertahanan ketat Southampton. Skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat kemenangan ini, Southampton makin dekat ke laga final. Sementara itu meski kalah, peluang Liverpool lolos ke final tetap terbuka karena mereka akan ganti menjadi tuan rumah pada partai leg kedua akhir Januari mendatang.

Susunan Pemain
Southampton: Forster; Cedric, Yoshida, Van Dijk, Bertrand; Clasie (Hojbjerg 74′), Romeu, Davis (Ward-Prowse 82′); Tadic, Rodriguez (Long 82′), Redmond.

Liverpool: Karius; Clyne, Lovren, Klavan, Milner; Lucas, Can, Wijnaldum (Coutinho 61′); Lallana, Sturridge, Firmino (Origi 83′).

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.