Barcelona vs Las Palmas: 5-0 ” Permak Las Palmas, Barcelona Merangkak Ke Posisi Runner Up “

www.tangkasgames.com – Juara Bertahan La Liga, Barcelona kembali meraih kemenangan di Jornada ke 18 La Liga Spanyol musim ini. Menjamu Las Palmas di Camp Nou, kubu tuan rumah tanpa ampun menghajar tim tamu dengan skor telak 5-0.

Pada laga ini Luis Suarez memyumbangkan dua gol untuk kemenangan El Barca, sedangkan Lionel Messi, Arda Turan dan Aleix Vidal masing-masing menyumbangkan satu gol pada laga ini, sedangkan tim tamu tak berdaya untuk membalas satu golpun pada laga ini.

Bertindak sebagai tuan rumah, Barcelona tidak sungkan-sungkan untuk mengambil inisiatif serangan semenjak awal laga. Anak asuh Luis Enrique itu langsung mendominasi jalannya laga semenjak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

Barcelona sendiri mendapat kesempatan emas saat Roque Mesa menjatuhkan Luis Suarez dari belakang, Namun sayang Lionel Messi yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan bebas tersebut gagal melaksanakan tugas dengan baik.

Setelah melakukan beberapa percobaan serangan, Barcelona berhasil membuka keunggulan di menit ke 14. Berawal dari umpan tarik Andre Gomes, bola berhasil diceploskan dengan sempurna oleh Luis Suarez sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Unggul satu gol membuat Barcelona semakin bernafsu untuk menambah keunggulan. Kubu tuan rumah sempat mendapatkan peluang emas saat Andre Gomes dan Lionel Messi berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan, namun Javi Varas tampil spektakuler pada saat itu sehingga hingga akhir babak pertama kedudukan tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Memasuki babak kedua Barcelona tidak menurunkan tempo serangan mereka sama sekali. Alhasil tujuh menit pasca kick off babak kedua, El Blaugrana sukses menggandakan keunggulan. Kali ini berawal dari umpan silang Rafinha yang berhasil ditepis oleh Varas, namun sayang bola jatuh tepat di depan Lionel Messi. Tanpa basa-basi, pemain berjuluk La Pulga itu langsung menghujamkan bola ke gawang Las Palmas sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Empat menit berselang Luis Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini ia menerima umpan datar Rafinha ia konversikan menjadi tendangan melengkung datar yang tidak mampu dijangkau Varas. Kedudukan berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Barcelona.

Dua menit berselang, giliran Arda Turan yang menambah pundi-pundi golnya di La Liga. Memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Las Palmas, Luis Suarez dan Turan berhasil berhadapan dengan kiper Las Palmas. Suarez yang membawa bola melepaskan tembakan namun berhasil ditepis oleh Varas, namun bola tepisannya jatuh tepat di depan Arda Turan yang kemudian ia konversi menjadi gol. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Barcelona.

Unggul 4 gol membuat pelatih Barcelona, Luis Enrique melakukan sejumlah pergantian. Andre Gomes, Luis Suarez dan Sergo Busquets untuk digantikan dengan Ivan Rakitic, Paco Alcacer dan Jeremy Mathieu.

10 menit jelang laga usai, kubu El Barca kembali menambah keunggulan atas tim tamu. Lolos dari jebakan offside, Paco Alcacaer berhasil melepaskan umpan tarik ke tengah lapangan yang kemudian disambar oleh Aleix Vidal. Skor berubah menjadi 5-0 untu keunggulan tim tuan rumah.

Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan 5-0 ini tidak berubah sehingga Barcelona keluar sebagai pemenang pertandingan Jornada ke 18 ini. Berkat kemenangan ini Barcelona naik ke posisi kedua klasemen sementara La liga, menggeser Sevilla yang baru akan bermain menghadapi Real Madrid pada hari Senin (16/1) dini hari nanti.

Susunan Pemain Kedua Tim
Barcelona (4-3-3):
Ter Stegen; Alba, Umtiti, Mascherano, Vidal; Rafinha, Busquets (Mathieu 73′), Gomes (Rakitic 62′); Turan, Suarez (Alcacer 68′), Messi

Las Palmas (4-2-3-1): Varas; Lopes, Lemos, Garcia (Artiles 34′), Michel; Mesa, Gomez (M.Garcia 62′); Tana, Viera, El-Zhar (Livaja 74′); Boateng

Statistik Pertandingan
Barcelona – Las Palmas

Goal: 5 – 0
Total Shots: 22 – 7
Shots On Target: 10 -1
Possesion : 61% – 39%
Offsides: 7 – 3
Fouls: 14 – 11.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.