Barcelona vs Leganes: Skor 2-1 ” Penalti Messi Menangkan Barca “

Barcelona harus bersusah payah untuk bisa mendapatkan poin penuh di minggu ke-23 La Liga 2016/17, Senin (20/2). Melawan Leganes, Barca yang tidak tampil pada performa terbaiknya menang dengan skor 2-1 lewat gol dua gol dari Lionel Messi. Salah satunya lewat penalti.

63.378 penonton yang memadati Camp Nou langsung bersorak pada menit ke-4. Luis Suarez menyodorkan umpan yang manis di depan gawang Leganes. Umpan yang memudahkan Messi untuk membawa Barca unggul dengan skor 1-0 atas sang tamu.

Unggul menit awal membuat Barca bisa bermain lebih tenang. Hanya saja, mereka tidak mampu situasi ini dengan baik. Justru Leganes perlahan sukses membangun permainan yang solid dan jauh dari kata bertahan.

Leganes justru mampu membuat Barca kesulitan. Kiper Marc-Andre Ter Stegen dipaksa jatuh bangun untuk mengamankan gawang Barca. Nabil El Zhar dua kali memberikan ancaman yang nyaris saja bisa menyamakan kedudukan. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta di babak pertama.

Barca masih kesulitan mengembangkan permainan di babak kedua. Disiplin tinggi dan pertahanan yang solid membuat Leganes membuat Messi tak banyak memiliki ruang untuk mengkreasi peluang. Iago Herrerin juga tampil apik di bawah mistar gawang.

Leganes akhirnya memberikan penderitaan pada Barca di menit ke-71. Darwin Machis menerobos di sisi kiri pertahanan dan memberikan umpan ke area penalti. Unai Lopez menyambutnya dengan sepakan yang sukses membobol gawang Ter Stegen. Kedudukan imbang 1-1.

Saat permainan Barca sedang buntu, wasit memberikan hadiah penalti dua menit sebelum laga usai. Neymar dijatuhkan oleh pemain belakang Leganes, Mantovani. Messi maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Penalti dari La Pulga ini kemudian menentukan kemenangan Barca dengan skor 2-1. Kini Barca terus menempel Madrid yang berada di puncak klasemen La Liga dengan selisih satu poin saja. Namun, Madrid masih punya dua laga tunda.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Umtiti, Mathieu, Digne (Alba 81); Rakitic, Gomes (Iniesta 80), Rafinha (D.Suarez 80); Messi, L.Suarez, Neymar.
Cadangan: Pique, D.Suarez, Iniesta, Cillessen, Alcacer, Alba, Alena.

Leganes (4-2-3-1): Herrerin; Tito, Mantovani, Siovas (Insua 87), Rico; Alberto, Moran (Lopez 65); El Zhar, Pires, Szymanowski (Machis 70); Guerrero.
Cadangan: Champagne, Machis, Bueno, Diaz, Insua, Lopez, Luciano.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.