Mbappe Bisa Menjadi Ronaldo Yang Baru

www.tangkasgames.com – Kylian Mbappe diakui punya kualitas besar di usianya yang masih amat muda. Jika bisa menjaga perkembangannya, dia bukan tak mungkin jadi Cristiano Ronaldo baru.

Mbappe menyita perhatian publik sepakbola di musim 2016/2017 lalu. Pemain 18 tahun itu tampil sensasional untuk mengantarkan AS Monaco menjuarai Liga Prancis dan jadi semifinalis Liga Champions.

Kecemerlangannya musim lalu membuatnya langsung dikaitkan dengan sejumlah tim di musim panas ini. Salah satu yang terbesar adalah Real Madrid.

“Dia tampak bisa menangani segala sesuatunya dan mampu untuk menjadi, saya tak tahu, mungkin Ronaldo yang baru,” kata mantan bek tim nasional Prancis Franck Leboeuf kepada ESPN.

“Ini sangat rumit karena dia bukan satu-satunya yang menentukan masa depannya. Monaco punya peran juga di sana,” imbuhnya seperti dilansir Soccerway.

Sepanjang musim kemarin, Mbappe tercatat tampil 44 kali di seluruh ajang. Dia mencetak 26 gol dan membuat 14 assist.

Punya kecepatan dan kemampuan olah bola yang amat baik, membuat Mbappe amat merepotkan pertahanan lawan kala melakukan tusukan-tusukan. Tapi Leboeuf melihat kemampuannya jauh lebih dari itu, karena Mbappe disebutnya punya kematangan berpikir dan kerendahan hati.

“Dia punya segalanya. Dia bahkan belum 20 tahun dan sudah menunjukkan kedewasaan. Dia adalah orang yang sangat cerdas di atas sosoknya sebagai pesepakbola fantastis,” sambung eks pemain Chelsea ini.

“Dia punya kelebihan kecil itu yang membuat para pemain luar biasa dan dia sangat rendah hati. Ketika dia bicara dengan media, Anda melihat seseorang yang terlihat sudah berusia 30 tahun.”

“Dia punya kecepatan, dia punya teknik, dia tampaknya punya fisik untuk melaju sepanjang musim dan tampil efektif. Dia sangat luar biasa, dia punya segalanya. Sekarang bagaimana dia akan menangani kepopulerannya? Saya tak tahu,” tandas pemain yang mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 ini.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.