Transfer Neymar Dikhawatirkan Bisa Kacaukan Masa Depan Sepakbola

www.tangkasgames.com – Transfer Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain yang telah memecahkan rekor dunia justru membuat direktur AS Roma, Monchi khawatir akan masa depan sepakbola.

Superstar berusia 25 tahun tersebut resmi hijrah ke PSG dengan banderol fantastis €222 juta dan kedatangannya sudah diumumkan ke publik pada Jumat (4/8) di Parc des Princes.

Nominal transfer penyerang asal Brasil itu merupakan yang tertinggi pernah dibayarkan untuk seorang pemain, jauh lebih besar ketimbang €105 juta yang dibayarkan Manchester United saat memboyong Paul Pogba dari Juventus pada Agustus tahun lalu.

Dan harga mewah yang dikeluarkan raksasa Ligue 1 Prancis tersebut guna memboyong Neymar justru memantik kekhawatiran dari Monchi, yang takun tren semacam itu akan terus berlanjut ke depan.
“Saya merasa tidak nyaman dan khawatir. Saya tak tahu ke mana kita semua akan melangkah,” ujar Monchi melalui laman resmi Roma.

“Saya tak ingin berpikir kita semua akan menciptakan gelombang spekulatif yang pada suatu hari nanti bisa meledak. Sudah saya tunjukkan sebelum ini bahwa saya tak membeli pemain dengan harga sangat mahal.”

“Ini bukan tentang saya yang membahas hal ini semua tergantung dewan klub. Sulit untuk membayangkan ada begitu banyak uang yang dikeluarkan ketika di tempat lain ada beberapa pihak yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan.”
Di saat yang hampir bersamaan, sekretaris jenderal FIFPro, Theo van Seggelen juga mengecam aturan transfer FIFA yang disebutnya “anti kompetitif, tidak adil dan ilegal.”

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.