Presiden FIGC: Kiamat Kalau Sampai Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia

www.tangkasgames.com – Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio yakin Gli Azzurri akan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Dia juga masih yakin percaya dengan kerja Giampiero Ventura.

Langkah Italia menuju putaran final Piala Dunia 2018 mendapat sandungan usai dikalahkan Spanyol di lanjutan kualifikasi. Tandang ke Santiago Bernabeu, Gianluigi Buffon dkk. dipaksa menyerah 0-3.

Kekalahan itu membuat Italia terpaku di peringkat kedua klasemen Grup G dengan 16 poin, tertinggal tiga angka dari Spanyol. Hasil ini jua membuat Ventura mendapat sorotan tajam.

Tapi Tavecchio masih belum mau berkomentar banyak soal kerja Ventura. Dia masih percaya kepada mantan pelatih Torino itu dan yakin Italia akan lolos ke Rusia tahun depan.

“Kerja kami penting, sebelum pertandingan di Madrid semua orang senang. Saya bisa tegaskan kepercayaan kepada Ventura,” Tavecchio mengatakan seperti dikutip Football Italia.

“Gagasan tentang tidak lolos ke Piala Dunia akan berarti kiamat, tapi kami akan ke sana. Jika itu masalahnya, kami akan mengambil setiap langkah untuk melindungi kepentingan federasi.”

“Proyek Ventura dimulai dari jauh dan ini penting. Sebelum melawan Spanyol semua orang senang dengan para pemain muda, sekarang ini sudah terjadi mereka dalam kesulitan.”

“Kami akan mengevaluasi di waktu yang tepat, dan ketika saatnya tiba itu akan dilakukan bersama dengan (Renzo) Ulivieri (Ketua Asosiasi pelatih Italia) dan Ventura, tapi saya tidak bisa berkata apapun saat ini,” katanya.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.