Tak Lepas Alexis ke ManCity, Arsenal Rugi Rp1,2 Triliun

www.tangkasgames.com – Alexis Sanchez dipastikan bakal tetap berseragam Arsenal, hingga kontraknya habis akhir musim ini. Namun, keputusan Arsenal mempertahankan bomber asal Chile membuat kerugian pendapatan sebesar £70 juta, atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Jelang bursa transfer musim panas 2017 tutup pada 31 Agustus lalu, Arsenal disodorkan tawaran lebih dari £60 (Rp1,04 triliun) untuk Alexis. Namun, manajemen The Gunners tetap tak bersedia mepelas penyerang 28 tahun ini.

Padahal, kontrak Alexis akan habis akhir musim ini. Dengan demikian, Alexis dipastikan akan jadi pemain dengan status bebas transfer (gratis) jika menolak perpanjangan kontrak dari Arsenal. Melihat fakta ini, Arsenal jelas merugi akibat tak melepas Alexis ke City.

Menurut manajer Arsenal, Arsene Wenger, keputusan ini adalah sebuah pengorbanan yang dilakukan oleh manajemen. Wenger mengatakan keputusan ini harus dilakukan Arsenal, untuk bisa mempertahankan performa tim.

“Anda membawa (Alexis) Sanchez memasuki tahun terakhir kontranya. Anda mengorbankan pendapatan sebesar £60 – £70 juta, dan Anda harus membeli seseorang dengan jumlah tersebut. Harganya sangat mahal. Jadi, pada tahap tertentu Anda harus membuat keputusan yang harus dikorbankan satu atau dua pemain,” kata Wenger kepada BEIN Sports.

Hingga pekan ke-3 Premier League, Arsenal masih tercecer di posisi 16 klasemen. Armada Meriam London menelan 2 kekalahan beruntun dalam dua laga terakhir di ajang ini, 0-1 atas Stoke City, dan digasak Liverpool 0-4.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.