Manchester City 5-0 Liverpool ” Manchester City Cukur 10 Pemain Liverpool “

www.tangkasgames.com – Manchester City memetik kemenangan besar saat menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League 2017/2018. The Citizens memaksa The Reds takluk 5-0 setelah Sadio Mane dikartu merah pada babak pertama.

Tampil di Etihad Stadium, Sabtu (9/9/2017) Liverpool sebetulnya berusaha mendominasi serangan sejak menit pertama. Beberapa umpan terobosan berhasil mengancam gawang City melalui Mane dan Mohemed Salah yang punya kecepatan.

Namun, Liverpool justru kebobolan melalui skema serangan yang dibangun Kevin De Bruyne. Tepatnya di menit ke-25, Sergio Aguero menyambut umpan terobosan De Bruyne dan mengecoh penjaga gawang Simon Mignolet sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang Liverpool.

Tertinggal 0-1, Liverpool bermain agresif guna menyamakan skor. Sayangnya, permainan itu membawa Sadio Mane melanggar penjaga gawang Ederson Moraes yang berbuntut kartu merah. Mane keluar di menit ke-37 sementara Moraes cedera dan digantikan oleh Claudio Bravo.

Menjelang babak pertama berakhir, Manchester City meningkatkan intensitas serangan dengan memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Hasilnya, Gabriel Jesus sukses menggandakan keunggulan City lewat tandukan di menit ke-45.

Di babak kedua, Manchester City tidak membuang peluang karena unggul jumlah pemain. Mereka menambah keunggulan lewat gol Gabriel Jesus (53′) dan Leroy Sane (77′ dan 90′). Pertandingan berakhir dalam kemenangan besar City, 5-0.

Terdapat sejumlah catatan dalam pertandingan tersebut. Pertama, gol yang dibuat Aguero menegaskan namanya sebagai pemain non-Eropa yang mencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan koleksi 124 gol mematahkan rekor Dwight Yorke (123 gol). Kedua, ini kekalahan ini menandai debut Alex Oxlade-Chamberlain yang baru diboyong dari Arsenal.

Kemudian, bagi Juergen Klopp ini merupakan kekalahan terbesar yang pernah dia rasakan dalam karier kepelatihannya di Liga Inggris. Terakhir kali Klopp menderita kekalahan besar ketika membesut Mainz yang kalah 1-6 dari Werder Bremen di Bundesliga musim 2005/2006.

Susunan Pemain :

Manchester City : Ederson (Claudio Bravo 45′); Walker, Otamendi (Eliaquim Mangala 71′), Stones, Danilo; Fernandinho, Mendy, De Bruyne, David Silva, Gabriel Jesus (Leroy Sane 57′), Aguero

Liverpool : Mignolet; Alexander-Arnold, Matip, Klavan, Moreno; Henderson, Can; Wijnaldum (James Milner 58′), Salah (Alex Oxlade-Chamberlain 46′), Mane; Firmino (Dominic Solanke 67′)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.