Lazio vs AC Milan: Skor 1-1 ” Lazio dan Milan Berbagi Angka di Olimpico “

Lazio dan AC Milan berbagi angka dalam pertemuan Serie A pekan ke-24. Pada pertandingan yang berlangsung di Olimpico Stadium, Selasa (14/2) dini hari WIB, kedua tim sama-sama mencetak satu gol.

Lazio unggul lebih dulu lewat gol penalti Lucas Biglia pada menit 45. Di babak kedua, tim tamu membalas dan menjadikan skor 1-1 di akhir-akhir pertandingan.

Bermain di kandang sendiri, Lazio ingin menunjukkan ketangguhannya sejak menit awal. Apalagi dalam laga terakhir, mereka bisa menang dengan skor 6-2 ketika berkunjung ke kandang Pescara.

Pasukan Simone Inzaghi sudah memberikan ancaman berbahaya ketika pertandingan menginjak menit 12 ketika Biglia melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Percobaan tersebut masih bisa dihentikan Gianluigi Donnarumma.

Tak lama setelah itu, Lazio kembali memberikan ancaman dengan sundulan Ciro Immobile. Tapi peluang kali ini hanya menghasilkan tendangan gawang.

Di menit 28, gawang Donnarumma kembali terancam lewat aksi Wesley Hoedt. Namun sejauh ini, keperawanan gawang Milan masih bisa terselamatkan.

Setelah terjadi serangan bertubi-tubi, gawang Milan akhirnya kebobolan juga di menit 45. Wasit memberikan hadiah penalti pada Lazio karena Donnarumma dinilai mengganjal kaki Immobile. Biglia yang maju sebagai penendang, sukses menaklukkan Donnarumma dan menjadikan skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, permainan Milan lebih baik daripada di babak pertama. Mereka banyak mengusai bola dan banyak menekan jantung pertahanan tuan rumah. Namun demikian, Milan juga sering terkena serangan balik yang membuat lini belakang Rossoneri yang dikawal Cristian Zapata dan Gustavo Gomez kelabakan.

Milan yang menguasai bola sebanyak 55 persen dalam pertandingan ini, total hanya bisa melakukan delapan tembakan dan hanya empat di antaranya tepat pada sasaran. Sementara itu, Lazio yang mengandalkan serangan balik punya 20 tembakan dan 11 di antaranya membahayakan gawang Donnarumma.

Lazio hampir saja menggandakan keunggulan di menit 83. Untung saja, Donnarumma melakukan penyelamatan krusial pada saat itu, ketika hanya berhadapan satu lawan satu dengan Immobile. Ia menghentikan bola yang mengalir rendah dan deras dengan tangan kirinya.

Milan baru bisa menyamakan kedudukan di menit 85. Gol penyeimbang ini berkat aksi individual Suso setelah mendapat bola dari Sosa. Setelah mengelabuhi tiga pemain yang menghadangnya di dalam kotak penalti, pemain asal Spanyol tersebut melepas tembakan dengan kaki kirinya dan bola menuju tiang jauh yang tak bisa dijangkau oleh Thomas Strakosha.

Di sisa pertandingan dan tambahan waktu empat menit setelah waktu normal telah habis, Milan terus menekan untuk membalik keadaan. Namun hingga laga usai, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Milan tetap berada di peringkat tujuh dengan mengemas 41 poin sementara Lazio tepat di atas Milan dengan jumlah 44 poin.

Susunan Pemain:
Lazio : Strakosha; Radu (Patric, 87), Hoedt, De Vrij, Basta; Biglia, Milinkovic-Savic, Parolo; Keita (Lulic, 64), Felipe Anderson (Lombardi, 87), Immobile
Milan : Donnarumma; Abate, Gustavo Gomez, Zapata, Vangioni; Pasalic, Locatelli (Sosa, 53), Poli (Fernandez, 77); Suso, Deulofeu, Ocampos (Lapadula, 62

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.