Liverpool vs Tottenham Hotspur: 2-0 ” Sadio Mane Berkah Bagi Liverpool “

www.tangkasnet.com – Kembalinya Sadio Mane benar-benar menjadi berkah bagi Liverpool. Penyerang asal Senegal tersebut menjadi pahlawan berkat brace yang dia cetak saat menang 2-0 atas Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (12/2) dini hari. Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama The Reds di tahun 2017 di ajang Premier League.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool langsung tampil menekan dan mampu merepotkan pertahanan Tottenham. Sebaliknya, tim tamu justru tampil terlihat gugup sehingga kerap melakukan kesalahan dalam umpan-umpan mereka.

Upaya demi upaya yang dilakukan The Reds untuk memecah kebuntuan akhirnya terwujud ketika pertandingan berjalan memasuki menit ke-16. Adalah Sadio Mane yang sukses membuka skor lewat sebuah serangan balik cepat yang dimulai dari umpan Georginio Wijnaldum.  Pemain asal Senegal tersebut mampu berlari mengungguli bek Spurs dan merangsek hingga ke dalam kotak penalti sebelum menaklukkan Hugo Lloris.

Belum selesai keterkejutan tim tamu, Mane kembali mampu menggandakan kedudukan. Dua menit usai gol pertama, Mane kembali mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Adam Lallana dan Roberto Firmino yang dua kali mampu ditepis oleh Lloris.

Unggul dua gol membuat para pemain Liverpool semakin bersemangat menggempur pertahanan Spurs. Namun, permainan menyerang The Reds itu nyaris berbuah petaka pada menit ke-25, beruntun tendangan Heung-Min Son dari dalam kotak penalti masih mampu ditepis oleh kiper The Reds, Simon Mignolet.

Spurs sendiri terus mencoba untuk memperkecil kedudukan di sisa waktu babak pertama. Salah satunya adalah lewat upaya tendangan bebas dari Christian Eriksen. Namun sayang, tendangan playmaker asal Denmark tersebut masih melayang tipis dari mistar gawang The Reds. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal paruh kedua, Spurs tampil lebih berani dan lebih terorganisir. Pada menit ke-57, Harry Kane mendapatkan peluang untuk memperkecil kedudukan. Namun sayang, peluangnya itu masih membentur tiang gawang walaupun asisten wasit telah mengangkat bendera tanpa Kane telah terlebih dahulu terjebak offside.

Tak mampu keluar dari tekanan tinggi pemain Liverpool, Eriksen akhirnya ditarik keluar oleh pelatih Mauricio Pochettino untuk digantikan Harry Winks pada menit ke-68. Namun aksi pertama Winks adalah pelanggaran keras terhadap James Milner yang akhirnya berbuah kartu kuning hanya setelah tiga menit masuk lapangan.

Liverpool terus berupaya untuk menambah skor dengan permainan agresif yang mereka tunjukkan sejak menit pertama. Salah satu peluang emas yang mereka dapatkan adalah saat sundulan Joe Matip mampu mengarah ke target. Sayang, sundulannya memanfaatkan umpan dari Milner itu masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Lloris.

Di sisa waktu pertandingan, baik Liverpool maupun Tottenham masih mencoba untuk mencari gol. Namun hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah.

Dengan hasil tersebut, Tottenham saat ini masih berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 50 poin, sama dengan Arsenal dari 25 pertandingan, keduanya tertinggal sembilan poin dari Chelsea yang ada di puncak klasemen dan baru bermain 24 pertandingan.

Sementara bagi Liverpool, kemenangan ini membuat mereka kini beranjak ke posisi keempat dengan raihan 49 poin dari 25 pertandingan. Sama dengan raihan poin yang dimiliki Manchester City yang masih menyimpan satu pertandingan lebih.

Susunan pemain

Liverpool: Simon Mignolet; Lucas Leiva (Ragnar Klavan 82′), Joel Matip, James Milner, Nathaniel Clyne, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Adam Lallana, Roberto Firmino, Philippe Coutinho (Emre Can 77′), Sadio Mane (Alexander-Arnold 90′).

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Eric Dier, Ben Davies, Kyle Walker, Dele Alli, Victor Wanyama, Mousa Dembele (Moussa Sissoko 77′), Christian Eriksen (Harry Winks 68′), Harry Kane, Son Heung-Min (Vincent Janssen 82′).

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.